Ramayana Ballet

$.. Dengan nama ALLAH yg Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani ..$

Salam..

Pernah dengar kisah cinta Dewi Shinta dan Dewa Rama? (ini adalah versi pendek daripada 18 buah buku)

.............................


Dengan bantuan Kolo Marico yang dapat berubah menjadi Kijang Kencana untuk menggoda
Rama, Sinta dan Laksmana, Rahwana berhasil menculik dewi Sinta. Burung Jatayu menyelamatkan, tetapi gagal dan jatuh ke bumi. Sebelum tewas, Jatayu sempat memberitahu bahwa dewi Sinta telah di culik.



Rama mengutus Hanoman pergi ke Alengka untuk melihat keadaan Sinta. Setelah Hanoman menyerahkan cincin Setia Prabu Rama kepada Sinta, Hanoman mengamuk menghancurkan Taman Argasoka dan bertempur melawan Raksasa penjaga taman.



Akhirnya, Hanoman berhasil ditawan oleh Handrajit dan Rahwana memerintahkan untuk membakar Hanoman. Berkat kesaktiannya, Hanoman tidak tewas, bahkan mengamuk dan menjadikan Negeri Alengka menjadi lautan api.

Di Pancawati, Hanoman melaporkan keadaan Negeri Alengka. Setelah itu, Prabu Rama memerintahkan Hangodo pergi ke Alengka meminta agar Rahwana mengembalikan dewi Sinta secara damai. Rahwana sangat murka mendengar hal itu. Sehingga diperintahkan Pajurit Raksasanya untuk membunuh Hangodo. Kumbokarno mencegah dan melindungi Hangodo. Rahwana menjadi semakin murka dan mengusir Kumbokarno kelaur dari Alengka.


Ketika seluruh prajurit Alengka diperintahkan ke medan perang, dengan diam-diam Hindrajit memohon bantuan Kumbokarno untuk ikut berperang. Kumbokarno bersedia berperang demi negeri Alengka, bukan demi Rahwana, kakaknya yang jahat.Seluruh prajurit Alengka tewas terbunuh di medan perang, demikian pula akhirnya Kumbokarno pun juga gugur.


Setelah mengunjungi Sinta di taman, Rahwana bertempur melawan Prabu Rama. alam perang tanding tersebut Rama berhasil mengalahkan Rahwana. Kemudian, Hanoman menjemput dewi sinta yang sangat gembira akan bertemu suaminya.


Tetapi Rama menolak ketika keduanya bertemu sebab Rama meragui akan kesucian Sinta. Diperintahkannya Sinta untuk mandi api suci terlebih dahulu. Setelah api suci disiapkan, Sinta segera melompa ke dalam api yang tengah menyala-nyala.

..............................

Tak faham? Boleh baca cerita yang lebih detail kat sini. Aku tau korang sangat malas nak mencari kan? Haha'

................................

p/s: Mengagumi bukan bererti mempercayai.

3 Responses so far.

  1. so bila part yang hidung die rompong?

    (ke tu cite lain? haha)

    Ni ko pergi tengok ek??

  2. udienjai says:

    urm.. hidung siapa yg rompong aijud oit? haha' macam tak pernah dgr jer. mybe cite lain kot atau aku tak tau cite dia sepenuhnya :)

    ye.. aku pergi tgk ahad lepas. menarik jugak walaupun macam tak berbaloi sgt harga tiket dgn performance dia :'(

  3. HANUMan laaaaa!!! cet!

    suka p/s tuh.sokong!